88

√Daftar Harga Lovebird Termahal (Terlengkap dan Terbaru)

Harga lovebird yang cukup mahal sudah menjadi rahasia umum di kalangan penggemar burung. Lovebird merupakan satu spesies dari genus Agapornis. Pada tahun 2018, harga burung ini berkisar antara Rp655 ribu hingga Rp22 juta.

Lovebird memiliki ciri khas berupa ukurannya yang kecil, panjang antara 13 hingga 17cm untuk dewasa dengan berat 40 hingga 60 gram. Lovebird gemar hidup sepasang atau secara berkelompok dan dapat hidup hingga usia 10 sampai 15 tahun.

Mengapa Harga Burung Lovebird Begitu Mahal?

Hasil gambar untuk lovebird mahal

Sumber: https://Idntimes.com/

Selain karena suara yang merdu, lovebird banyak disukai karena jinak, mudah dipelihara, memiliki adaptasi yang baik, tidak mudah sakit, dan tahan banting. Burung ini bersifat sosial, sehingga akan mudah stres jika dipelihara sendirian.

Mereka yang bukan penggemar burung mungkin bertanya-tanya, mengapa harga lovebird bisa begitu mahal. Bahkan puluhan juta sampai miliaran rupiah. Harga fantastis tersebut ternyata karena dua hal yaitu, kecantikan warna dan prestasinya.

Meski memiliki warna yang tidak jauh berbeda daripada lovebird kebanyakan, harganya bisa begitu mahal jika sering menjuarai perlombaan. Sebaliknya, burung lovebird yang tidak pernah diikutkan lomba, tetapi mempunyai warna bulu yang menarik, harganya sangat mahal.

Di samping kedua alasan tersebut, ada juga penggemar lovebird yang rela mengeluarkan banyak uang untuk burung yang lantang dan merdu ketika berkicau.

Baca Artikel Terkait : Cara Menjodohkan Lovebird 

Spesifikasi Lovebird Termahal di Dunia

Hasil gambar untuk lovebird mahal

Sumber: https://kompas.com

Lovebird termahal di dunia memiliki spesifikasi khusus dari tampilan fisik yang sempurna. Setiap bagian tubuh dalam keadaan bagus dan prima. Selain itu, kualitas dan warna bulunya juga menjadi pertimbangan tersendiri.

Semakin warna bulunya langka, harganya pun semakin mahal. Untuk lokal, lovebird yang tergolong langka yaitu dari jenis blorok, sehingga harganya pun tinggi. Lovebird blorok anakan biasa dapat dibanderol dengan harga mencapai Rp1,5 juta.

Sedangkan anakan dari indukan yang kualitas suaranya bagus dapat mencapai Rp3 juta. Sementara yang dewasa berkisar antara Rp10 juta hingga Rp15 juta. Lain lagi dengan lovebird blorok yang kerap menjuarai lomba, harganya dapat menembus angka Rp35 juta.

Di samping karena jenisnya, spesifikasi lovebird mahal biasanya memiliki warna bulu yang berbeda, meskipun tidak dapat ngekek panjang. Lovebird dengan warna unik biasanya juga sulit diternakkan, sehingga harganya dapat menjadi mahal.

Quote: Dengan demikian, lovebird dengan harga fantastis tentunya memiliki keistimewaan berupa warna yang unik dan langka, suara yang indah, dan prestasi dalam lomba atau kontes.

Lovebird dengan Harga Tawaran Paling Mahal

Hasil gambar untuk lovebird kusumo

Sumber: https://detik.com

Bukan berita bohong jika ada seekor lovebird yang ditawar hingga seharga sebuah rumah mewah. Cerita ini berasal dari lovebird Kusumo, milik Sigit MWP yang pernah ditawar dengan harga Rp2,2 miliar.

Burung legendaris ini begitu dikenal kalangan pecinta lovebird lantaran kemampuan ngekeknya yang dapat bertahan hingga lebih dari 3 menit seperti tembakan. Selain itu, lovebird Kusumo memiliki capaian prestasi yang luar biasa berupa 400 kali juara pertama di berbagai kontes.

Namun, burung ini tidak pernah dijual oleh pemiliknya. Burung mahal itu mati dengan sendirinya pada pertengahan November 2018 lalu.

Baca Artikel Terkait : Warna Lovebird

Daftar Harga Beberapa JenisLovebird

Hasil gambar untuk lovebird lutino

Sumber: https://s3.bukalapak.com

Harga burung lovebird atau labet mahal karena warna corak bulunya yang indah. Selain karena bentuknya yang lucu dan menggemaskan, serta memiliki ciri lovebird ngekek.

Hal lain yang membuat peminat lovebird cukup banyak yaitu perawatannya yang relatif mudah dan tidak merepotkan. Berikut ini beberapa jenis burung lovebird beserta kisaran harganya.

1. Lovebird Lutino

cara merawat jenis lovebird lutino

MasterKicau.net

Lovebird lutino mempunyai ciri khas berupa warna orange cerah pada bagian kepala dan dada, serta warna kuning pada keseluruhan tubuh. Pada ujung kedua sayapnya berwarna putih. Harga lutino berkisar antara Rp1,5 juta hingga Rp3 juta.

2. Lovebird Batman

cara merawat lovebird anakan batman

Bukalapak.com

Dinamakan Batman karena warna bulunya didominasi oleh hitam. Bagian dada berwarna putih, serta bagian tubuh bagian bawah berwarna hitam agak kelabu. Dibandingkan lutino, jenis lovebird batman sedikit lebih murah, harganya sekitar Rp550 ribuan per ekor.

3. Lovebird Parblue

vitamin lovebird

jalaksuren.net

Lovebird Parblue berciri khas warna biru toska pada kedua sayap dan ekor. Pada bagian atas kepala berwarna jingga yang memudar hingga ke leher menjadi kuning. Harga jenis ini dibanderol Rp500 ribuan.

4. Lovebird Dakocan

cara menjodohkan lovebird dakocan

http://seputarinfoburungkicau.blogspot.com/

Lovebird dakocan mempunyai warna hijau gelap pada bagian sayap dan kepalanya berwarna hijau kehitaman. Bagian dada berwarna jingga dan bagian bawah perut dominan warna hijau muda. Di pasaran harganya Rp500 ribuan.

5. Lovebird Violet

cara meloloh lovebird violet

http://seputarinfoburungkicau.blogspot.com

Lovebird violet memiliki warna yang mencolok sesuai dengan namanya hampir di keseluruhan tubuhnya. Kepalanya berwarna cokelat muda dan warna putih di bagian dada.

Tampilannya yang eksotis menjadikannya cukup digemari pencinta burung. Harganya terbilang cukup murah, berkisar Rp650 ribu di pasaran.

6. Lovebird Blorok

vitamin lovebird ultimate blorok

http://lmbgroup.blogspot.com

Lovebird blorok terlihat unik karena warna kombinasi bulunya tidak merata, antara pekat dan memudar. Ciri khas warnanya juga terlihat pada bagian sayap dan tubuh bagian bawah.

Warnanya hijau tua diselingi kuning, kebiruan, dan perpaduan ungu tak beraturan hingga terlihat unik. Anakan lovebird blorok di pasaran harganya berkisar antara Rp1 juta hingga Rp1,5 jutaan, sementara untuk dewasa sekitar Rp2 jutaan.

7. Lovebird Biola

jenis lovebird ngekek panjang

kangapip.com

Lovebird biola memiliki tampilan paling menawan dengan perpaduan warna jingga kuat dari kepala dan memudar hingga bagian leher. Pada bagian leher, warnanya menjadi hijau olive sehingga terlihat memesona. Harganya yang terbaru mencapai Rp5,5 juta per ekor.

Lovebird biola memiliki turunan yaitu lovebird biola euwing, hasil persilangan lovebird biola dan lovebird euwing. Harganya di pasaran berkisar antara Rp13 juta hingga Rp17 juta per ekor. Ada juga lovebird biola blue yang harganya dapat mencapai Rp10 juta hingga Rp15 juta.

Masih banyak jenis lovebird lain yang populer antara lain olive, pastel putih, pastel biru, dan josan yang menjadi favorit penggemar. Demikian ulasan tentang harga lovebird saat ini. Semoga bermanfaat untuk Anda.

 

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    error

    Enjoy this blog? Please spread the word :)