10 Inspirasi Kolam Ikan Minimalis (Eksotis nan Menawan Elegan)

Kolam Ikan Minimalis memberi taman Anda keajaiban istimewa dan sentuhan indah yang selalu dicari. Tidak ada yang lebih menarik daripada penambahan kolam ikan yang indah ke halaman belakang Anda.

Suara lembut air yang mengalir yang dikelilingi oleh tanaman hijau dan ikan berwarna-warni akan memberi Anda kedamaian dan ketenangan yang sangat dibutuhkan yang Anda inginkan dalam kehidupan sibuk Anda dan pasti akan memberi warna pada hidup Anda.

Kolam Ikan Minimalis

contoh kolam ikan koi
mosuoproject.org

Untuk mempercantik rumah Anda, Anda tidak hanya perlu membuat beberapa dekorasi rumah. Anda juga harus melakukan desain interior dan desain eksterior. Salah satu jenis untuk membuat desain eksterior terbaik adalah dengan membuat kolam ikan minimalis. Mungkin kita tidak pernah berpikir sebelumnya, tetapi sebenarnya kolam ikan adalah salah satu jenis desain eksterior yang penting.

Di tambah lagi jika salah satu penempatan kolam ikan ini berada di samping bagian rumah yang penting seperti misalnya dapur minimalis rumah Anda atau tempat-tempat yang biasanya digunakan santai untuk keluarga.

Kolam adalah rumah bagi keseimbangan kompleks tumbuhan dan hewan dan membutuhkan kondisi yang tepat agar tetap sehat. Jadi ketika Anda memutuskan untuk membangun kolam, Anda harus memilih tempat yang benar. Untuk membangun kolam di sebuah tempat di mana ada sinar matahari berlimpah tetapi pada saat yang sama pohon langka lebih disukai.

Arti utama ketika kita memiliki kolam ikan minimalis adalah tentang kenyamanan hidup. Kita bisa duduk di tepi kolam ikan. Dengan melihat ikan berenang di air, kita merasa nyaman, santai, dan melupakan kegiatan sibuk kita sepanjang hari. Selain itu, ada banyak sekali jenis ikan di kolam. Dan dibawah ini saya akan memberikan beberapa model dari kolam ikan minimalis :

Model Kolam Ikan Minimalis

1. Kolam ikan di luar ruangan di Short Aquarium Style

ikan koi

Ini adalah salah satu gaya kolam ikan saat ini. Desain model ini unik. Perpaduan antara kolam ikan dan akuarium membuat kolam ikan yang bagus sehingga kita dapat menempatkannya di depan keliman, atau di tepi rumah.

Tema akuarium digunakan sebagai dekorasi utama kolam ikan. Sebenarnya teknik pembuatan tambak ikan ini seperti menggunakan tambak ikan. Penampilan khusus terlihat dari dinding kolam ikan tipe yang menggunakan gaya akuarium. Jadi kita bisa melihat ikan dari luar karena dindingnya menggunakan kacamata.

2. Desain kolam ikan alami

kolam minimalis

Kolam ikan minimalis ini menggunakan tema alami. Batu alam mendominasi di kolam ikan ini. Karena di kolam ikan ini ada di area rumah, kita bisa menambahkan beberapa tanaman pendek, air mancur, dan juga rumput hijau. Air mancur memberikan efek air untuk membuat tema alami yang lebih baik.

3. Kolam ikan minimalis favorit

kolam ikan hias

Begitu banyak orang menyukai desain ini kita bisa melihatnya di beberapa rumah yang memiliki kolam ikan ini. Rasa kolam ini dekat dengan tema rumah. Kinerja kolam ikan ini bersih, rapi, dan juga modern, karena mereka sudah menggunakan keramik ke tepi kolam ikan. Biasanya diletakkan di depan teras. Perpaduan rasa alami dan juga rasa modern membuat kolam ikan minimalis ini mempercantik penampilan rumah.

4. Desain kolam ikan etnis

kolam ikan minimalis terbaik

Tema etnis dari kolam ikan ini dapat dilihat dari satu sisi kacamata. Ini seperti desain akuarium, tetapi kolam ikan besar ini seperti kolam ikan biasa. Lokasi kolam ikan tidak di luar rumah, tetapi juga di tengah kebun di dalam rumah. Ketersediaan patung membuat kolam ikan ini begitu besar dan sangat unik dan juga etnis.

5. Desain kolam ikan yang elegan

kolam ikan minimalis halaman rumah

Kita bisa menuntut kolam ikan minimalis ini dengan duduk di atas kolam. Ada beberapa kayu di tutup untuk menutup beberapa bagian kolam ikan, jadi kita dapat menempatkan dan menikmati kursi di lantai kayu. Pada malam hari kita bisa duduk di kolam ikan dengan melihat aksi ikan dan juga minum secangkir teh hangat.

Kolam ikan dengan desain seperti ini sangatlah cocok juga di tempatkan di sekitar wilayah teras rumah minimalis milik rumah rumah Anda. Sebab dengan adanya kolam renang ini menambah suasana yang menyegarkan di lingkungan rumah Anda.

6. Desain kolam ikan dengan Platform Kayu Gabungan

kolam ikan minimalis batu alam

Ini juga gaya unik dari kolam ikan minimalis. Tema kolam ikan ini juga tema alami. Kita bisa melihat penambahan platform kayu di tepi kolam ikan. Lalu ada juga vas besar di tepi kolam ikan. Kami tidak akan bosan menikmati hari kami di kolam ikan.

5 Desain Kolam Koi yang Unik

1. The Minimalist

kolam ikan minimalis terbaik

Tidak setiap kolam koi perlu ditutupi dedaunan untuk mempertahankan esensi alam bebas. Air jernih, warna hijau, dan ruang terbuka lebar memberi kolam ini nuansa danau.

2. Jembatan di atas Kolam Koi

contoh kolam ikan minimalis terbaru
hipwee.com

Gambar di atas hanyalah salah satu dari banyak jembatan di atas kolam tambak. Secara tradisional, kolam koi ditempatkan di belakang, samping, atau tengah halaman, dengan banyak ruang untuk melakukan manuver di sekitar atau di depan. Saat mencari gambar kolam, semakin banyak kolam yang dapat Anda masukkan ke dalam ruang apa pun! Selama Anda keberatan dan aman berjalan di atas air.

Baca Artikel Terkait : Dapur Minimalis

3. Kolam Rumah Seni

model kolam ikan minimalis

Ini adalah kolam yang menyenangkan karena mengambil seni tradisional dari kolam dan mengubah gaya menjadi rumah tradisional, menciptakan desain rumah seni yang keren. Area tertutup yang dicampur dengan panel kayu menambah elemen tampilan klasik, tak lekang oleh waktu

4. Desain Ultimate Kolam Koi

desain ultimate kolam ikan
kompas.com

Biasanya ini adalah jenis desain kolam koi yang satu mimpi menambahkan ke dalam rumah mereka. Kolam koi taman ini dilengkapi dengan air terjun kecil dan dapat dengan mudah diperluas untuk mencakup lebih banyak ikan atau bunga untuk membuat halaman Anda menjadi hidup.

Baca Artikel Terkait : Rak TV Minimalis

5. Kolam di Dalam Kotak

desain kolam ikan minimalis
idntimes.com

Judulnya mengatakan itu semua. Kolam ini bahkan tidak terlihat seperti kolam dan bisa pergi ke mana saja! Anda bahkan tidak dibatasi oleh berapa banyak ruang halaman (atau uang!) Yang Anda miliki. Jika Anda menginginkan ketenangan dan keindahan kolam koi tetangga Anda tetapi tidak memiliki ruang atau keuangan untuk menginstalnya, ide ini mungkin menjadi jawaban bagi kecemburuan Anda.

Cara Membuat Kolam Ikan


Langkah pertama untuk membangun kolam adalah untuk menggariskan bentuk kolam dengan tali yang berat dan pasak di beberapa lokasi untuk menghindari gerakan selama penggalian. Gali kolam ke bentuk yang diinginkan dan gali rak di sekeliling kolam sekitar satu kaki dalam dan selebar satu kaki atau lebih.

Saat Anda membangun kolam, Anda harus memilih Pond Liner berkualitas dan kemudian meletakkannya di tengah kolam. Dalam perjalanan membangun kolam Anda harus menimbang ujung-ujungnya dengan batu dan mengisi perlahan dengan selang kebun.

Liner akan meregang ke sebagian besar kontur. Ketika permukaan air naik, Anda dapat memindahkan batu-batu untuk memungkinkan kapal tenggelam ke dalam kolam dan kemudian meninggalkan liner dan air untuk menyelesaikan pada saat yang sama memotong tepi kasar liner.

Langkah terakhir yang perlu Anda ikuti saat Anda membangun kolam adalah untuk merawat air kolam sehingga dapat menghilangkan klorin dan kloramina karena air keran mengandung mereka dan terakhir untuk menempatkan setiap filter kolam eksternal atau kolam skimmer dan menyamakannya di lokasi yang tepat.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.