7 Tips Memilih Rak TV Minimalis Agar Ruang Keluarga Lebih Elegan

Sebagai titik fokus dan juga tempat berkumpul di rumah, TV haruslah berdiri di atas panggung yang megah, menarik, dan elegan. Itulah kenapa, memiliki rak TV minimalis yang baik sangat penting. Apalagi, jika ternyata Anda dan keluarga senang menonton TV secara marathon, binge watching, dan dalam waktu yang lama.

Rak TV yang dipilih dengan asal-asalan bisa berakibat buruk. Hal pertama yang paling penting adalah soal kesehatan. Menonton TV di rak yang terlalu rendah atau tinggi bisa membuat sakit leher. Sehingga kurang baik.

Selain itu, memilih rak yang tidak sesuai dengan konsep desain rumah juga akan membuat tampilan ruangan menjadi kurang menarik. Sehingga ruang keluarga tidak senyaman seharusnya.

Maka dari itu, tips memilih rak tv minimalis ini menjadi penting agar suasana ruang keluarga Anda menjadi lebih elegan, dan nyaman untuk menonton TV.

Pilih Rak TV dengan Ketinggian yang Sesuai

rak tv minimalis modern
idntimes.com

Menonton TV yang posisinya terlalu tinggi atau terlalu rendah akan membuat leher sakit. Selain itu, menonton yang harusnya menjadi pelepas stress juga malah membuat tidak nyaman. Anda bisa menyesuaikan ketinggian rak TV dengan sofa atau kursi tempat Anda duduk saat menonton. Jika perlu, pilih rak TV yang ketinggiannya bisa disesuaikan.

Perhatikan Ukuran TV

model rak tv
hipwee.com

Jika Anda berencana untuk membeli Tv berukuran 40-50 inci agar bisa menonton dengan suasa teater atau biskop, jangan lupa untuk menghitung rak TV yang akan dibeli. Rak yang terlalu kecil akan membuat TV menjadi terlalu besar, selain juga berisiko membuat TV terjatuh karena tidak memiliki dudukan yang kuat. Sementara rak TV yang terlalu besar akan membuat rak seakan menjadi kosong.

Jangan Terpengaruh Ruangan

 

rak tv kayu
pxhere.com

Punya ruangan yang tidak terlalu besar atau berbentuk tidak biasa bukan berarti harus mengorbankan TV. Masih ada banyak pilihan jenis rak. Pastikan saja rak dan TV sesuai dengan ukuran ruangan. Selain itu, bisa juga mengakalinya dengan menempatkan Tv di bagian sudut, bukan di tengah ruangan. Dengan begitu ada lebih banyak ruang untuk menonton TV.

Tentukan Gaya yang Diinginkan

rak tv minimalis olympic
hamparan.net

Rak Tv hadir dalam berbagai model dan desain. Tidak hanya itu, ada juga beragam gaya yang tersedia. Maka dari itu, untuk mempercantik ruangan, kita bisa menyesuaikan rak Tv dengan gaya ruangan yang diinginkan. Untuk ruangan dengan konsep industrial, kita bisa menggunakan rak berbahan besi. Sementara untuk gaya vintage atau rustic, gunakan rak dari bahan kayu dengan warna pohon.

Pilih Material Cocok

gambar rak tv minimalis

Tidak hanya masalah gaya dan design, perlu juga untuk memperhatikan material yang akan dipilih. Untuk rumah yang kering, sebaiknya menggunakan material pohon. Sementara untuk ruangan yang agak lembap, gunakan material lain selain pohon. Pastikan juga material yang dipilih sanggup untuk menopang berat dan beban TV sehingga lebih awet.

Pastikan Tersedia Tempat Kabel

rak tv modern gantung
pixabay.com

Menjaga rak Tv agar bebas dari keberantakan dan kabel yang tidak beraturan adalah hal yang penting agar menonton TV menjadi nyaman. Pilih rak TV yang memiliki tempat kabel yang teratur, tertutup, dan rapi. Sehingga nantinya tidak mengurangi keindahan dekorasi ruangan dan menonton TV juga menjadi lebih nyaman.

Tempat Penyimpanan Media Player dan Video Game

model rak tv minimalis
pixels.com

 

Untuk Anda yang gemar juga menonton film melalui Bluray atau bermain video game, jangan lupa untuk memilih rak TV yang memiliki tempat penyimpanan alat tersebut. Hal ini agar nantinya Anda hanya perlu menyimpan alat ini di bawah TV sehingga dengan bisa mudah disambungkan dengan TV.

Semoga informasi ini bermanfaat!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.