contoh rak dinding minimalis

10 Desain Rak Dinding Minimalis (Elegan + Inspirasi Masa Kini)

Rak dinding minimalis adalah dekorasi rumah yang sangat berdampak pada rumah anda dalam hal keindahan rumah, suatu keindahan rumah itu bisa dikatakan indah tergantung dari cara kalian mendesain dekorasi rumah kalian sendiri.

Apakah Anda mencari solusi penyimpanan kreatif karena kebutuhan atau keinginan dekoratif, posting ini dapat membantu Anda menemukan potongan unik yang mungkin tidak akan Anda temukan di toko furnitur lokal Anda.

Rak Dinding Minimalis

rak dinding

Ketika mendekorasi ruang tamu, perlu untuk menemukan keseimbangan yang tepat, yang merupakan karakteristik paling penting dari selera dan gaya yang baik. Ini adalah desain minimalis dan kesederhanaan rak untuk ruang tamu yang memungkinkan Anda, dengan semua furnitur dan detail lainnya, membuat ruang tamu terlihat modern, bagus dan segar.

Ubah dinding di ruang tamu menjadi mahakarya! Rak dinding adalah solusi terbaik untuk menyimpan barang-barang di ruang tamu. Mereka membantu menyorot semua yang diperlukan, Anda dapat mengaturnya di bawah atau di atas TV, dan menyimpan semua hal kecil.

Menampilkan desain modern, tidak hanya memiliki tujuan praktis, tetapi juga dekoratif, karena mereka terlihat sangat hebat! Anda dapat membuatnya sesuai dengan selera Anda atau membeli beberapa sistem dinding, yang mencakup rak, lemari dan laci dalam satu warna atau dengan warna yang lebih kontras. Bentuk geometris, kayu atau minimalis, dengan atau tanpa cahaya – terserah Anda untuk memutuskan.

Di bawah ini kami akan menyajikan koleksi menarik dari beberapa rak minimalis yang cantik dalam gaya modern. Coba lihat di bawah, dan Anda mungkin menemukan beberapa desain indah yang mungkin akan cocok untuk ruang tamu Anda!

Baca Artikel Terkait : Rak Buku Minimalis

1. Rak Bambu Tiga Tingkat yang Mengambang

rak dinding unik
kompas.com

Terbuat dari bambu yang licin dan lestari, rak 10 ”x 10” x 9,5 ”ini sangat pas di sudut untuk membuat peralatan makan Anda aman dan praktis setiap saat.

2. Rak Jamur

model rak dinding

Rak dinding kecil yang elegan ini menyatu dengan lingkungan mereka seperti inspirasi alami mereka: Jamur pohon.

Kelengkungan sedikit mereka menarik bagi mata Anda, meningkatkan dekorasi Anda sambil menawarkan ruang penyimpanan fungsional yang datang dalam ukuran kecil, menengah, atau besar.

Untuk efek penuh “jamur yang tumbuh secara horizontal di pepohonan”, gabungkan dan rentangkan lima rak yang menakjubkan ini di berbagai ketinggian, seperti ini.

Baca Artikel Terkait : Dapur Minimalis

3. Rak Dinding Marmer

desain rak dinding
hipwee.com

Dipotong dari batuan padat, rak-rak dinding minimalis dari batu dan kuningan yang bersih akan menambah sentuhan elegan pada dapur, ruang tamu, atau dinding kamar mandi Anda.

4. Rak Pipa Rustic

rak dinding dari kayu

Banyak penjual menawarkan rak apung industri, tetapi yang Anda lihat di atas adalah salah satu favorit kami. Tersedia dalam abu-abu, kenari gelap, atau eboni yang lapuk, rak penyimpanan 36 ″ x 7.5 ″ x 2 ”ini dengan mudah menyimpan buku setingi tiga kaki.

5. Peak Shelf

rak dinding ruang tamu
kompasiana.com

Aksen emas menambah keanggunan instan ke ruangan mana pun. Rak streamline ini menarik perhatian dari jarak jauh sambil mempertahankan bentuk profil rendah yang sesuai untuk ruang yang lebih kecil.

Baca Artikel Terkait : Plafon Minimalis

Jenis-Jenis Rak Dinding

rak dinding tempel minimalis

Rumah kita membutuhkan sistem rak untuk organisasi yang tepat dari banyak hal seperti buku, hiasan dan pernak-pernik lain yang akan tersebar di lantai. Sistem rak digunakan di toko-toko, sekolah, kantor, hotel, dan fasilitas manufaktur lainnya untuk menyimpan dan menampilkan barang-barang.

Mereka tersedia dalam berbagai gaya, harga, desain dan bahan seperti kayu, logam, plastik dan kaca. Mari kita lihat beberapa jenis sistem rak dinding minimalis yang berbeda ini:

1. Sistem Rak Jenis Braket Tetap

rak dinding ruang tamu

Rak tipe bracket tetap terbuat dari braket individual yang dapat digunakan sebagai sistem rak yang berdiri sendiri atau dalam kombinasi dengan braket tambahan untuk membentuk sistem rak multi-unit. Braket tetap tersedia dalam logam dan kayu, dan dilampirkan, atau berengsel, langsung ke dinding atau casing.

Mereka didukung oleh pin rak plastik atau logam yang memiliki berbagai ukuran dan ketebalan. Breket kayu tersedia dalam berbagai gaya dekoratif dan banyak digunakan di interior rumah. Sistem rak braket juga disebut rak gantung.

2. Sistem Rak Terpasang

rak dinding gantung

Sistem rak built-in adalah yang paling sederhana dari semua unit rak. Ini adalah struktur yang dipasang di dalam sudut dan ruang-ruang sebuah rumah. Jenis sistem rak built-in yang paling sederhana adalah satu papan kayu yang dipasang secara horizontal di atas bukaan di dinding.

Sistem rak built-in dapat dipasang secara virtual di mana saja di rumah: di atas atau di bawah lemari dinding, di atas dinding fondasi dan bahkan di samping perapian. Mereka dapat dirakit dan dipasang di lokasi atau dibangun di luar lokasi, biasanya di bengkel, dan dipasang setelah selesai. Sistem rak built-in adalah cara yang efektif dan fleksibel untuk memaksimalkan tempat yang tidak digunakan dan terbilang ruangan yang canggung.

3. Sistem Rak Apung

desain rak dinding unik

Sistem rak mengambang adalah cara yang fenomenal untuk menampilkan item yang terlihat. Tidak seperti unit braket tetap, yang dipasang oleh pin dan paku yang terlihat, sistem rak mengambang tampak “mengambang” di dinding, yang tampaknya tidak terikat ke engsel atau sekrup.

Rak-rak yang mengapung, juga disebut rak-rak kotak torsi, terbuat dari kayu yang direkayasa dan didukung oleh braket internal. Mereka tersedia dalam berbagai warna, desain, ukuran dan bentuk dan membuat aksesoris dekorasi interior yang bagus.

4. Sistem Rak Sudut

rak dinding kayu palet

Sistem rak pojok adalah cara cerdas untuk memaksimalkan penyimpanan tanpa menghabiskan terlalu banyak ruang. Mereka secara efektif memanfaatkan sudut akses yang sulit dijangkau dan sulit dijangkau dalam berbagai gaya mewah.

Sistem rak sudut tersedia dalam kayu solid, kayu rekayasa / laminasi dan plastik dan dapat disesuaikan agar sesuai dengan lokasi mana pun. Sistem rak pojok dapat berbasis di lantai atau digantung di dinding dan merupakan solusi yang bagus untuk menampilkan dan menyimpan barang.

5. Sistem Penyimpanan Gantung Atas

rak dinding dapur aluminium

Sistem rak gantung atas umumnya digunakan di ruang kelas dan gudang untuk menampilkan dan menyimpan barang-barang, seperti buku, pena, dan aksesori lainnya. Mereka menggabungkan bagian logam yang dipasang ke dinding dan dari mana rak dan droppers dapat digantung. Sistem rak penyimpanan gantung teratas tidak cocok untuk dinding yang ringan.

6. Sistem Rak Berdiri Bebas

rak dinding

Sistem rak berdiri bebas sangat ideal untuk keperluan penyimpanan dan tampilan. Mereka portabel dan dapat digeser ke hampir setiap area, asalkan ada cukup ruang. Sistem rak berdiri bebas tersedia dalam berbagai ukuran, warna, bahan dan desain.

2 Tips Untuk Memilih Rak Dapur

rak dinding dapur aluminium

Ketika Anda ingin meningkatkan kualitas rak dapur Anda, maka Anda harus mempertimbangkan untuk membeli beberapa yang dapat disesuaikan. Rak-rak jenis ini dapat dipindahkan, artinya Anda dapat menyesuaikan posisi tergantung pada jenis makanan yang Anda simpan, atau untuk menampung barang besar. Ketika Anda berpikir tentang memasang rak pantry yang bisa disesuaikan, ada sejumlah hal yang harus Anda pertimbangkan.

1. Bahan Rak Dapur

desain rak dinding

Mulailah dengan memutuskan jenis rak dapur yang dapat disesuaikan yang Anda inginkan. Anda mungkin ingin memilih yang terbuat dari logam, karena ini lebih mudah beradaptasi untuk dipindahkan secara teratur, tetapi jika Anda memiliki lantai kayu atau dinding di dapur minimalis Anda, maka Anda mungkin ingin menggunakan kayu sebagai alternatif. Anda bisa mempertimbangkan rak plastik, yang ringan dan tidak korosif, tetapi ini hanya cocok untuk bahan ringan.

2. Rak Gantung

rak dinding gantung

Sebagai alternatif untuk rak pantry tradisional, Anda dapat mempertimbangkan menggantung rak. Ini dipasang ke pantry dengan menggunakan kait, membuatnya lebih dapat disesuaikan dari rak yang harus dipasang ke dinding. Rak-rak ini biasanya terbuat dari logam, dan dapat dibeli dalam berbagai ukuran, sehingga dapat digunakan bahkan di ruang kecil.

Cara Membuat Rak Dinding

 

 

One Response

  1. robert September 13, 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.