Kota Wisata Batu Amazing Dastination

Kota wisata Batu, salah satu kawasan yang berada di sebelah barat Kota Malang. Yang menawarkan seribu satu daya tarik wisata yang sangat mengagumkan. Pengalaman menarik yang di dapat dari sana serasa tak ingin dilupakan dan bahkan mendayu-dayu membuatku ingin kembali kesana lagi.

Banyak kenanganku disana karena pernah hidup di salah satu bumi wisata yang ada di Jawa Timur tersebut. Semua cerita berawal ketika aku mulai menjajahi dunia perhotelan selama beberapa bulan di kota ini.

Hanya diam di Kota Batu ? yaaah sayang sekali aku selalu mengexplorasi semua tempat yang berada disini karena aku tidak mau rugi hanya karena tuntutan pekerjaan tapi tidak bisa menikmati hidup di kota indah ini.

Batu Paradise

wisata, batu

Walkinjava.idKota Batu dengan suasana yang menyejukan dan menyajikan berbagai macam keunikan dan kekhasanya membuat setiap orang jatuh cinta tak terkecuali aku. Banyak tempat yang membuatku menganggap kota ini adalah kota terindah yang pernah ku kunjungi. Mulai dari wisata alam, edukasi, dan kuliner semua keunikan menjadi satu.

Tak ayal membuat semua wisatawan terbius oleh keindahanya, Bukan hanya wisatawan dalam negeri bahkan wisatawan asing membeludak disini, Karena menikmati segala fasilitas dan keindahan kota di timur Kota Malang ini.

Kota yang berjarak 123 Km dari Tulungagung ini biasa menjadi tempat favorit berlibur karena objek wisata yang sangat instagramable. Tak jarang para khalayak muda dari berbagai kota yang bisa dikatakan jaraknya tidak dekat berlibur ke kota batu karena ingin menikmati nuansa pegunungan dan objek wisata lainya.

Pengalamanku beberapa bulan hidup di kota itu, menikati suasana hingga kepariwisataanya membuatku hafal betul semua seluk beluk objek wisata disitu. Dari mulai wisata yang mewah hingga yang sederhana, dan dari yang biasa hingga menantang.

Let’s explore about my experience !. Mulai dari banyaknya wisata alam dan wisata edukasi bahkan kota ini adalah surganya kuliner dari yang biasa sampai luar biasa.

Wisata Alam

wisata, batu
ngalam.co

Paralayang

Petualangku pertama dimulai ketikan mendatangi salah satu objek wisata yang menjadi favorit anak muda jika berkunjung di Kota Batu. Paralayang ! Objek wisata ini berada di Kecamatan Pujon, baisanya penduduk sekitar menyebutnya Wisata Gunung Banyak.

pemandangan yang disuguhkan kepada para wisatawan yang pertama kali datang kesana adalah hamparan kota batu yang terlihat dari atas bukit. Ada dua waktu favorit para remaja sepertiku untuk mengunjungi Wisata Paralayang ini yaitu menjelang matahari terbit dan dikala malam hari untuk melihat gemerlap cahaya Kota Batu dan melihat bintang.

fasilitas yang sudah lengkap mulai dari kamar mandi, tempat ibadah, dan rumah makan sudah tersedia untuk umum. Bahkan akses yang dulunya sedikit sulit untuk di tempuh sekarang sduah mulai diperbaiki agar menunjang kenyamanan pengunjung.

Karena keseringanku dulu kesana waktu pagi hari untuk menikmati secangkir kopi dan snack sembari menunggu matahari terbit dari ufuk timur, selain itu di paralayang terdapat wisata yang lainya yaitu Omah Kayu.

Tak kalah kerenya tempat ini biasanya di jadikan sebagai tempat photography yang sangat bagus, Karena kepopuleranya tempat ini sering dijadikan sebagai objek foto prewedding. Menampilkan sebuah karya berbentuk rumah pohon seperti bayangan kita waktu kecil, tempat ini sangat asik untuk dikunjungi selain hawanya juga menyejukan.

Goa Pinus

wisata, batu
photomalang.com

Dalam komplek Wisata Gunung Banyak ada beberapa tempat wisata lain selain Omah Kayu dan Paralayang. Seperi yang baru di buka kemarin adalah Goa Pinus dan Taman Kelinci.

Di Goa Pinus pengunjung seperti di suguhi pemandangan hutan pinus dan replika Rumah Adat Papua serta masih banyak lagi fasilitas penunjang keindahan Goa Pinus. Karena bertempat di dalam hutan pinus suasana yang hening dan tenang pun mengiringi dalam perjalanan menikmati objek wisata tersebut. Salah satu tempat yang kece dan Instagramable yang pernah aku kunjungi.

Taman Kelinci

wisata, batu
findingmyway.net

Selanjutnya yang tak kalah unik dari beberapa destinasi wisata di komplek Wisata Gunung Banyak adalah Taman Kelinci. Baru saja di resmikan tapi sudah menarik banyak pengunjung karena keunikan tempatnya.

Taman Kelici bukan hanya sebuah nama semata tapi di hampir setiap tempat ada kelinci yang berjalan-jalan manja seperti ingin mengajak para pengunjung untuk bermain. Selain banyak kelinci tempat ini juga menawarkan beberapa fasilitas untuk berfoto ria.

Yang sedang viral di kalangan anak muda yang hobi berfoto seperti aku ada salah satu tempat yang unik di kawasan Taman Kelinci yaitu Hobbit House. Rumah salah satu karakter film Lord Of The Ring yang bentuk karakternya seperti kurcaci.

Lantaran keunikanya para pemuda pemudi banyak yang mengantri untuk berfoto, karena banyaknya yang mengantri membutuhkan banyak waktu hingga menunggu berjam-jam hanya untuk berfoto.

Ini beberapa tempat yang sangat aku rekomendasikan karena tempat ini adalah tempat yang sangat seru. Pernah sekali ingin mencoba paralayang tapi karena kendala cuaca dibatalkan.

Pemandian Air Panas Cangar

youtube.com

Tempat wisata yang ingin ku ceritakan selanjutnya adalah salah salah satu pemandian air panas yang berada di ujung utara Kota Batu yang langsung berbatasan dengan Pacet Mojokerto. Karena bertempat lebih tinggi daripada Gunung Banyak.

Cangar memiliki suhu yang lebih dingin akan tetapi pemandangan yang disuguhkan sepanjang jalan menuju kesana adalah pemandangan lereng gunugn yang sangat memukau. Untuk para wisatawan yang ingin bersantai dengan air hangat ini adalah salah satu tempat yang mengasikan.

Pengalaman kesana bersama teman-temanku saat aku berada di Batu dulu sering bermain kesitu dan menikmati secangkir kopi di warung pinggir jalan yang menyuguhi pemandangan yang indah.

Coban Talun

wikipedia.org

Salah satu objek wisata alam yang paling suka ku kunjungi selain beberapa tempat di atas yaitu Coban Talun.

Berjarak sekitar 11 Km dari Kota Batu, Pesona keindahan yang di tawarkan kepada pengunjung bukan hanya sekedar tempat dan nyaman dan fasilitas yang terpenuhi. Tetapi dalam perjalanan menuju ke air terjun aku melihat banyak pemandangan banyak taman bunga.

Tapi yang sangat membuatku tertarik ketika melihat terdapat taman bunga lavender di sekitar jalan menuju air terjun. Karena aku hobi berfoto ini adalah destinasi yang jarang di temukan dalam objek wisata. Ditambah lagi adanya tenda-tenda yang di setting menahan pengunjung agar tidak cepat pulang.

Karena tenda tersebut dibuat untuk sarana berfoto dan juga sekaligus tempat untuk menikmati hidangan yang di sediakan oleh beberapa cafetaria yang berada disana.

Ditambah lagi pemandangan dan kesegaran air di Coban Talun sangatlah menggoda. Sangat rugi jika aku kesana tanpa bermain air terlebih dahulu.

Sekian cerita singkat dariku semoga bermanfaat !

Jangan lupa baca artikel yang lain ya ! :

Keindahan Nuansa Wisata Alam Kandung Tulungagung

Pencak Silat Sebagai Budaya Indonesia

Praktek Kerja Indutri

Seleksi Program Pertukaran Pelajar Bina Antarbudaya

1 thought on “Kota Wisata Batu Amazing Dastination

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.