13 Desain Sofa Minimalis (Keren dan Menambah Estetika Rumah)

Model sofa minimalis dapat menyediakan tempat duduk yang menyenangkan di rumah minimalis atau depan TV dan pusat hiburan. Atau mereka dapat menyediakan tempat untuk bersantai dan bersantai ketika Anda butuh istirahat. Sofa lain berubah menjadi tempat tidur, membuatnya sempurna untuk menjamu tamu dalam semalam. Beberapa sofa harus memenuhi lebih dari satu persyaratan ini.

Ingatlah kemungkinan Anda untuk mendesain ulang saat Anda memilih sofa. Jika Anda cenderung untuk memindahkan barang-barang dan menukar dekorasi ruangan Anda sering, sofa berwarna netral & sederhana mungkin apa yang Anda inginkan.

Jika sofa Anda tidak berwarna cerah, Anda dapat mengubah palet warna dengan lebih mudah. Tapi, jika Anda ingin sofa Anda menjadi titik fokus utama, Anda akan ingin mendapatkan sofa yang lebih cerah atau lebih elegan untuk menarik perhatian.

Sofa Minimalis

sofa minimalis terbaru

Sofa linier adalah ikon desain abadi, dan sangat cocok untuk habitat klasik dan kontemporer. Memang, sofa-sofa linier modern memberikan jawaban yang baik ketika mendekorasi ruang tamu yang tidak akan pernah Anda capai.

Sofa yang rasional berhasil mengelola perpaduan antara estetika dan fungsionalitas kontemporer dengan cita rasa yang canggih dan halus: kuat dari tata ruangnya yang keras, eksistensialis, dan ramah, mereka menggunakan bahan berharga seperti kulit dan kain langka, dan secara terbuka membangkitkan kreatifitas pembuatnya sendiri, tanda otoritas yang sensitif dan tak tertandingi.

Model Sofa Minimalis

1. Klasik Tradisional

gambar sofa minimalis

Sofa Klasik Klasik tenang dan menyenangkan. Ini tidak terlalu sederhana tetapi juga tidak terlalu rumit. Carilah berbagai warna yang tersedia di lini sofa Traditional Classic kami. Karena berbagai warna dan gaya santai mereka, sofa ini menarik bagi semua kelompok umur. Jika rumah Anda melihat banyak generasi yang berbeda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mendapatkan sofa Tradisional Klasik.

Anda tidak harus menemukan kedamaian dan ketenangan dengan sofa seperti ini – kedamaian dan ketenangan akan menemukan Anda.

2. Abad Pertengahan

kursi sofa

 

Sofa abad pertengahan terlihat muda dan segar. Tetapi pada saat yang sama, itu juga fungsional dan nyaman.

Sofa-sofa ini ada di suatu tempat di antara elegan dan praktis. Mereka menampilkan garis-garis halus dan datang dalam semua jenis warna, dari netral dan santai hingga cerah dan bersemangat. Sebuah sofa Mid Century bisa menjadi apa yang Anda butuhkan jika Anda menginginkan ruangan yang segar dan menawan.

3. Sofa Perancis

kursi sofa minimalis

Sofa-sofa ini tampak bagus di masa lalu, dan mereka terlihat sama menawannya di zaman ini. Sofa gaya ini dapat masuk ke dalam kamar yang elegan dan menawan, serta desain kamar tidur yang lebih santai atau sederhana. Itu semua tergantung pada warna sofa Anda dan bagaimana Anda memposisikan sofa di ruang yang Anda miliki.

Tidak diragukan lagi bahwa perabotan sofa Perancis telah mendapatkan tempatnya sebagai pokok desain interior modern.

4. Kontemporer Modern

sofa minimalis modern untuk ruang tamu kecil

Biasanya lebih pada sisi minimal, satu-satunya hal yang mereka sombongkan adalah betapa nyaman dan sejuknya mereka. Sofa kontemporer memiliki sedikit, jika ada, melengkung atau ujung bulat. Mereka terlihat bagus di rumah bergaya kontemporer, serta dimanapun yang diinginkan kesederhanaan.

Kamar yang luas dengan sofa kontemporer berwarna netral akan terlihat santai dan terasa santai. Ruang kontemporer adalah ruang yang sempurna untuk bersantai karena tidak ada dekorasi tambahan atau detail selain dari yang diperlukan.

5. Industrial

sofa minimalis terbaru

Sofa industri memadukan kayu dan logam untuk menciptakan sofa yang percaya diri dan nyaman. Pertimbangkan untuk mendapatkan sofa industri jika Anda adalah orang yang terbuka dan percaya diri yang tidak menyembunyikan apa pun. Sofa-sofa ini tentu saja tidak menyembunyikan apa pun – mereka biasanya memiliki bentuk yang lebih kecil daripada sofa kontemporer dan kurang peduli hanya memiliki garis lurus.

Sebaliknya, mereka mungkin memiliki ujung dan lengan yang agak bulat, dan kaki logam bulat untuk menahan diri. Sofa industri sangat minim tanpa mengorbankan kesenangan kurva dan kebulatan.

Sofa industri dapat bekerja di ruang mana pun yang memiliki sedikit kontras warna. Karena mereka terdiri dari kayu dan logam, kontras melekat dalam desain mereka. Jika Anda memiliki sedikit cahaya dan sedikit gelap di ruang Anda, sofa industri akan menjadi tambahan yang sempurna.

6. Skandinavia dan Denmark

sofa santai

Sofa Skandinavia modern dan bergaya. Mereka memiliki garis yang ramping, lurus, tetapi juga elegan, fitur bulat. Sofa Skandinavia benar-benar merupakan karya seni yang nyaman.

Mereka sering memiliki kaki berwarna alami yang terbuat dari kayu, yang dapat membuat mereka merasa seperti menghirup udara segar untuk dilihat. Ditempatkan di ruangan dengan dinding dan lantai berwarna lebih terang, kayu alami dan di sofa ini benar-benar bersinar.

Sofa Skandinavia hadir dalam berbagai warna netral dan cerah, sehingga Anda akan dapat menyesuaikan sofa Anda dengan dekorasi Anda dengan sangat mudah.

7. Luar ruangan

gambar sofa minimalis

Dengan sofa luar ruang, Anda dan tamu Anda dapat merasa nyaman bahkan di luar ruangan. Sofa ini tentunya terbuat dari bahan tahan cuaca berkualitas tinggi, sehingga mereka akan bertahan lama.

8. Wabi Sabi / Jepang

desain interior rumah

Bagi mereka yang mencari gaya sofa yang lebih minimalis, dengan kualitas top-notch yang tidak sempurna, Wabi Sabi (sedikit dikenal) gaya furnitur terkemuka dengan asal-usulnya di Jepang, tentu akan menambahkan twist ke ruang manapun.

9. Chesterfield

model kursi tamu

Sofa Chesterfield menampilkan karya detail yang elegan dan aksen yang terlihat di seluruh bingkainya. Chesterfield hampir identik dengan “klasik.” Secara tradisional, ini berarti percaya diri, lengan canggih dan bingkai bergaya. Jika itu tampilan yang Anda inginkan, Anda tidak salah jika harus memilih Chesterfield.

Sofa Chesterfield dibangun dengan mengutamakan kenyamanan. Entah Anda hanya duduk sebentar, atau butuh istirahat untuk waktu yang lama, Chesterfield akan mendukung Anda dengan kenyamanan yang pantas Anda dapatkan. Tidak peduli gaya atau selera Anda, ada Chesterfield yang elegan dengan nama Anda di atasnya.

10. Loveseat

kursi ruang tamu

Sofa dua dudukan menyediakan kenyamanan saat Anda membutuhkannya, tanpa menggunakan terlalu banyak ruang. Mereka dapat dilihat sebagai lebih mengundang daripada sofa yang lebih besar. Lengan kursi di sofa ini membuat mereka cocok untuk duduk lama, dan mereka biasanya memiliki sandaran miring yang cocok untuk relaksasi.

Dua tempat duduk dapat bekerja dengan semua gaya interior, dan bahkan dapat digunakan dalam kombinasi dengan sofa yang lebih besar untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi siapa saja dan semua orang.

11. Arm Roll Inggris

sofa bed informa

Sofa bergaya Inggris tidak pernah ketinggalan zaman dan bekerja di ruangan mana pun. Sofa bergaya Inggris dapat terlihat dengan lengannya yang rendah dan halus dalam kaitannya dengan punggung tingginya.

Ada alasan mengapa sofa ini sangat populer. Keduanya elegan dan ramping, sehingga cocok di mana saja. Sofa Inggris bekerja dengan baik dengan berbagai gaya yang berbeda. Bahkan jika Anda akhirnya mengubah sisa dekorasi ruangan Anda di beberapa titik, Anda tidak perlu mengganti sofa lengan gulung Inggris Anda – gaya sofa ini sangat cocok dengan yang lain.

12. Texudo

model sofa untuk ruang tamu kecil

Sofa-sofa ini minimalis dan modern. Dengan lengan setinggi bagian belakang sofa dan bagian garis lurus yang rata, sofa ini akan merangkul Anda dan tamu Anda dengan anggun dan gaya. Sofa bergaya Tuxedo klasik modern, mereka membawa sedikit berkembang ke kamar sambil menjaganya agar tetap hangat dan mengundang.

Tips Dalam Perawatan Sofa

kursi ruang tamu

Rawatlah Sofa Anda

  • Jika memungkinkan, putar bantal di sofa Anda setiap minggu.
  • Untuk pelapis kain, penyedotan mingguan akan menjaga sofa Anda tetap segar dengan menghilangkan partikel yang longgar. Perabot kulit harus dibersihkan setiap minggu dengan kain lembut dan diperlakukan dengan kondisioner setiap 6-12 bulan agar tetap lembut dan berkilau.
  • Pembersihan profesional dianjurkan sekali setahun.
  • Jika memudar adalah kekhawatiran (untuk kain dan kulit), berhati-hatilah untuk menghindari menempatkan sofa Anda di bawah sinar matahari langsung.
  • Terkadang membersihkan sofa dengan asal-asalan akan meninggalkan cap cincin di sofa tersebut. Alangkah baiknya jika sofa di bersihkan oleh seseorang yang sudah ahli. Namun, jika Anda memutuskan untuk membersihkan sendiri, periksa kode pembersihan pada furnitur Anda.

Slipcovers (Kain Penutup)

  • Slipcovers adalah yang paling utama dalam menjaga sofa yang bersih. Sikat atau vakum slipcovers Anda setidaknya sebulan sekali.
  • Slipcovers mesin-dicuci umumnya dapat dicuci dalam air dingin dan deterjen ringan. Ingatlah untuk menutup semua ritsleting sebelum dicuci. Biarkan kain penutup jatuh kering ke bawah sampai sedikit lembap.

 

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.